Konsep Baru KFC di Pondok Indah

Baru sekarang (01/02/2009) saya secara kebetulan sambil menunggu teman untuk pergi jalan, mampir ke KFC yang lokasi nya di pondok indah.

Kehadiran waralaba dari Lousiville Kentucky ini di pondok indah mungkin biasa saja tetapi yang cukup menarik adalah lokasinya persis di samping McD pondok indah yang sudah jauh sebelumnya eksis di kawasan ini.

Konsep yang ditawarkan usaha yang didirikan Colonel Harland Sanders ini, memberikan konsep KFC sekaligus Kafe yang menyajikan kopi yang kini menjadi gandrung di kalangan konsumen fast food yang juga ingin nongkrong. Kalau dulu ya cuma jual ayam goreng, perkedel, kentang goreng dan teman-temannya.

Kesempatan ini saya mencoba rasa kopi yang dasar yaitu ice coffee latte, dan hasilnya setelah saya cicipi, rasa kopinya cukup baik. Kualitas kopi yang cukup baik, tidak ada rasa sepat di akhir kecapan dan kadar kekentalan yang pas. Konsep gerai KFC seperti ini memang pertama diterapkan KFC Indonesia, walaupun sebelumnya McD lebih dulu memperkenalkan konsep yang sama di gerai 24 Hour walau tidak di semua gerai. Apakah ini dapat dikatakan meniru?? mungkin ya mungkin tidak.

Soal kenyamanan, gedung KFC pondok indah ada 2 lantai. Lantai pertama dan lantai kedua dibuat terbuka dan desing kendaraan mampu didengar jelas oleh orang yang sedang menikmati hidangan yang ada, jadi ga mustahil juga kontaminasi dari debu  jalanan bercampur dengan makanan yang disantap.

Ada fasilitas internet dengan 3 komputer yang cukup baik kecepatannya, dan area bermain anak persis disamping komputer dengan suasana yang berisik sekali.. (hahaha…) Padahal dengan konsep ingin membuat konsumen stay lebih lama, fasilitas internet tanpa kabel lebih menarik dari sebuah hidangan yang lezat (menurut saya).

Bagaimana dengan toiletnya, saat saya berkunjung keadaannya cukup kotor, dan tissue berserakan di bawah.. dan tidak nyaman dilihat (ayo, baru buka udah jorok)

Kita bisa lihat di waktu mendatang apakah perusahaan fast food ini mampu mengisi pasar konsumen penikmat kopi sekaligus nongkrong di jakarta.

Ini juga menarik, area yang disediakan sebagian besar tanpa pendingin udara. Untuk siapa? ya pastinya untuk para konsumen yang suka merokok. Langit-langit dipenuhi dengan kipas angin yang membuat udara lebih bergerak aktif bersirkulasi.

Persaingan seru, juga perang berebut konsumen antara McD dan KFC, dan saya rasa masih akan berlanjut di masa mendatang.. menarik! menarik!

bagi yang sudah mampir ke sana gimana komentarnya???

anggana bunawan