Cantate Domino Choir “new story of me”

Sudah 2 tahun lalu saya mengenal ada choir yang bernama “Cantate Domino” di gereja St. Stefanus Cilandak. Kualitas paduan suara gereja ini boleh dikatakan diatas rata-rata paduan suara gereja sejenis. Dulu saya mengenal melalui Edward John rekan saya di paduan suara “Vox Unita” yang lebih dulu bergabung, namun sekarang john sudah punya kegiatan lain di luar Cando, begitu biasa choir ini disapa.

Pelatihnya saat ini adalah Sonja Simanjuntak, seniman yang lama menempa diri di PSAI dan belajar musik dan tari di University Of Oregon USA. Cantik banget orangnya, julukan saya buat dia adalah “miss buaaayaa” soalnya kalo lagi sendawa pasti kata2 itu jd pengiring sendawa itu keluar.. (hahahahha…) ga lupa choir master oleh Rosalina “Yeyen” Reiny dan Andre “Atam”, dua-duanya udah makan asam garam di perpaduan suara-an di jakarta. Satu lagi nama yang ga bisa dilepaskan dari choir ini, jabatannya ga ada sih selain kepala suku dan kepala membuat onar.. Rossy “Ossy” Reinawati.. ini ibunya anak-anak sepanjang segala abad.. amin..

7723_152282071623_563076623_2661343_274756_n

Latihan Lomba with Sonja Simanjuntak

7723_152281541623_563076623_2661332_7318245_n

Denger instruksi dari pelatih


Senin Rabu Jumat, ini hari keramat kami latihan.. belakangan latihan jadi lebih intensive, beban lomba, caroling, tugas harian, tugas pernikahan bertumpuk di bulan oktober sampai desember. MELELAHKAN, udah pasti.. cuma ini yang bikin saya selalu kangen buat terus latihan sama temen-temen cando, becandaanya itu bikin lupa dosa yang udah diperbuat.. gak pernah latihan tanpa canda tawa.. semua bisa jadi lebih dari pemain srimulat atau ketoprak humor.. kalo belum sesek nafas pasti terus ditimpali dengan joke-joke lainnya. posisi latihan dari duduk tegap, berdiri tegap, tidur senderan, sampai sikap lilin ada di sini.

Baru hampir 2 bulan gw join choir ini, tujuannya pengen ikutan bantu lomba.. cuma lama-lama jadi jatuh hati sendiri dan udah kaya bagian hidup tersendiri. biar cape gw merasa ada kebahagiaan tersendiri kalo latihan cando.. belum lama ada kegiatan TC”training centre” di villa wirantini puncak, tujuannya bagus banget buat latihan intensive menjelang lomba dan caroling. tapi berhubung ada kemacetan yang melanda pelatih “sonja” jadilah beberapa perubahan dari jadwal latihan. Saya didaulat jadi seksi acara, dengan persiapan seadanya.. Kesabaran Saya diuji se diuji-ujinya.. kalo MC sweet seventeen biasa kayanya boleh menjajal audience cando buat menjajal mental.. semua rencana rusak karena dibantah dan selalu aja ada alesan buat meng-ngakalin aturan yang ada.. trus ada ritual pembabtisan dengan tepung, telor dan air kolam.. beuh.. saya kena juga sebagai anggota baru.. smua games saya ga ada yang bener-bener berhasil, saya kalah telak dari member cando.. semuanya kritis banget.. sampe udah ga biisa ngomong apa-apa lagi.. (ayo ke puncak lagi….)
vari, saski, dina, atam, vyani, albert, arlene

natalie, astrid, ria, siska, daniel, jaja, windu

before the match

andrian, ossy, uca, sita, eka, nando, yeyen, nono

before distract the rule


jujur belakangan kalau gw inget2 moment TC di puncak, bisa ketawa sendiri sambil ngebayangin kondisi waktu disana. specially obrolan sepanjang perjalanan dari mulai maria eva, yahya zaini, antasari azhar, sampai miss Botswana jadi obrolan seru di mobil ossy yang saya tebengin.. (ada astrid, albert, dina, eka, and arlene)

semoga semua rencana cando di akhir tahun 2009 bisa lancar smua, dan choir ini jadi semakin erat persaudaraanya.. terus dapet job, dan terus semangat latihan.. ;p (practice make perfect)

one family.. one happiness.. one journey

We are The Cantate Domino Choir


dedicated to dedengkot cantate domino ” ossy, yeyen, atam”

tenor friends “doni, gibral, nono, nando, daniel”
sopran friends “ina, uca, sita, monik, kak ria, dina, vyani, kak vari, astrid”
alto friends “anas, kak “miss Botswana” siska, saski, arlene, eka, kak natalie”
bass friends “ko ipin, kak windu, kak jaja, adrian broody, kak indra, albert”

and last but not least “sonja simanjuntak”

Only for Cantate Domino Choir