The Royal Wedding Guest List

Sebuah daftar tamu resmi untuk pernikahan kerajaan dirilis Sabtu, terdapat selebritas seperti Elton John, David dan Victoria Beckham, penyanyi Joss Stone, sutradara Guy Ritchie dan aktor “Mr Bean” Rowan Atkinson di antara mereka dikonfirmasi untuk menghadiri pernikahan dari Pangeran William dan Kate Middleton. Oh, jangan lupa fotografer terkenal Mario Testino yang merupakan fotografer William dan Kate saat pertunangan.

David Beckham dan William telah bekerja bersama sebagai duta piala dunia Inggris 2018, dan Rowan Atkinson adalah teman dekat Prince of Wales, ayah pengantin pria.

Sekitar 1.900 tamu telah diundang ke upacara 29 April di Westminster Abbey, dengan 600 dari mereka melanjutkan kemudian ke Istana Buckingham untuk resepsi sore dengan sampanye lalu makanan pembuka.

St James ‘Palace pada hari Sabtu juga merilis rencana tempat duduk para tamu. Khususnya, keluarga Spencer – kerabat Diana, dan karena itu terkait dengan pengantin pria – akan duduk di North Lantern dengan keluarga pengantin wanita dan beberapa orang teman Kate dan William. Keluarga kerajaan, dengan lebih dari 46 kerajaan asing duduk di belakang mereka, akan berada di seberang lorong.

Ratu Elizabeth II dan suaminya Philip, Duke of Edinburgh, Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall, dan Pangeran Harry akan berada di baris depan South Lantern. Orangtua pengantin Michael dan Carole Middleton dan saudara Yakobus akan memiliki kursi depan baris dalam North Lantern, dengan Earl Spencer dan anggota keluarga Spencer.

Kehadiran Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa dari Bahrain menggelitik beberapa bulu, mengingat perlakuan kasar pemerintah baru-baru ini aktivis pro-demokrasi di negara itu. Beberapa aktivis hak asasi manusia yang mengajukan petisi Menteri Luar Negeri Inggris William Den Haag untuk membatalkan sang pangeran mengundang.

pejabat Istana mengatakan kepada Associated Press bahwa kepala hanya kerajaan tradisional eropa diundang untuk pernikahan kerajaan, dan bahwa para pemimpin politik yang tidak dari Persemakmuran 54-anggota negara, seperti Presiden Obama dan Presiden Nicolas Sarkozy dari Perancis, tidak menerima undangan.