Karya Kentaro Sato untuk Bunda Maria

Terima kasih kepada teman baru saya yang berasal dari Portugal yang memberikan saya link lagu ini untuk dapat saya resapi betapa indahnya karya ini. Kentaro Sato lah dibelakang semua keindahan ini. Sato lahir pada tanggal 12 Mei 1981 (muda sekali untuk ukuran seorang komposer) di kota Hamamatsu, Jepang yang dikenal sebagai kota musik dan instrumen. Dia memegang gelar master untuk musik dan konduktor (konsentrasi paduan suara) dengan pujian, disamping itu Sato juga mendalami dunia perfilman dengan memperoleh gelar sarjana dari St Monica College. Uniknya komponis ini memiliki latar belakang musik Hip Hop dan dikenal sebagai seorang Disc Jockey kenamaan “Dj Kentaro“,silahkan klik tautan terkait kisahnya sebagai seorang Dj. Namun kini Sato banyak menerbitkan karya komposisi klasik diantaranya Missa pro Pace (Mass for Peace : Kyrie, Gloria, Sanctus, dan Agnus Dei), Ave Maris Stella, dan masih banyak lagi. Menurut teman baru saya pula karya Ave Maria merupakan salah satu karya terbaiknya dalam komposisi untuk paduan suara.

Rasanya ketika mendengar karya ini sungguh membawa siapa saja yang mendengarkan dalam suasana yang begitu damai dan memberikan kesejukan untuk menyampaikan doa kepada Bunda Maria. Saya sendiri masih bingung bagaimana melukiskan perasaan saya ketika mendengarkan karya ini, sungguh saya memperoleh ketenangan jiwa dan kepasrahan. Berharap suatu saat ada diantara kegiatan saya di paduan suara bisa membawakan karya ini dengan baik. Silahkan menikmati karya indah ini, bawalah diri kita untuk berdoa dengan mendengarkan talenta yang juga berasal dari sang pencipta yang membuat seseorang mampu berkarya untuk kemuliaan sang pencipta.

——————————————————————————————————————————————————————————————-
Ave Maria, gratia plena:
Dominus tecum.
Benedicta tu in mulieribus,
et Benedictus fructus ventris tui,
Jesu Christus.
Sancta Maria, mater Dei,
ora pro nobis in saecula saeculorum.
Amen.

Hail Mary, full of grace,
The Lord is with thee.
Blessed art thou among women,
and blessed is the fruit of thy womb,
Jesus Christ.
Holy Mary, Mother of God,
pray for us forever and ever.
Amen.